JUBILEUM 125 TAHUN HKBP SIBUNTUON RESORT BALIGE

JUBILEUM 125 TAHUN  HKBP SIBUNTUON RESORT BALIGE
Jubileum

Rabu, 21 Juli 2010

PELATIHAN PERTANIAN TERPADU BAGI WARGA JEMAAT HKBP DEPARTEMEN DIAKONIA HKBP & DISTRIK VI DAIRI TC PETRASA PANJI BAKO Jumat-Sabtu 23-24 APRIL 2010

PELATIHAN PERTANIAN TERPADU BAGI WARGA JEMAAT HKBP DEPARTEMEN DIAKONIA HKBP & DISTRIK VI DAIRI
TC PETRASA PANJI BAKO
Jumat-Sabtu 23-24 APRIL 2010

By: Pdt.Maruasas Nainggolan S.Si (Teol)

Pada tanggal 23-24 April 2010 telah diadakan Pelatihan Pertanian Terpadu bagi warga jemaat HKBP Distrik VI Dairi. Peserta yang ikut HKBP Jumateguh, HKBP Jetun, HKBP Huta Gugung, HKBP Sidikalang IV, HKBP Agave, HKBP Sumbul, HKBP Tiga Lingga, HKBP Sukandebi, BPM (Badan Pengurus Mitra) Dairi, HKBP Pansuran, SMK HKBP, HKBP Parpulungan Nauli, HKBP Pansuran. Semua peserta berjumlah 25 orang.

Hadir juga di sana pengurus Badan Pengurus Mitra (BPM) Distrik VI Dairi untuk membuka acara yaitu bapak O Lumban gaol sebagai Ketua BPM, hadir juga pengurus yang lain yaitu Pdt.Nekson Simanjuntak dari HKBP Parpulungan. Ibadah dipimpin oleh Pdt.Adolf Nababan (HKBP Sukandebi). Mereka memberikan masukan dan motivasi kepada semua anggota yang ikut pelatihan agar tetap semangat dan bisa lebih mandiri.

Pelatihan ini kerjasama antara Yayasan Petrasa (Pengembangan Ekonomi Teknologi Selaras Alam) Dairi-Sidikalang, yang dipimpin oleh Pdt.Samuel Sihombing, Departemen Diakonia HKBP dan Bidang Diakonia Distrik VI Dairi. Dari Departemen Diakonia HKBP Pdt.Maruasas Nainggolan dan C.Pdt.Binsar Nababan mengisi sesi Character Building.

Dalam elatihan ini juga, para peserta diajarkan bagaimana mengembangkan pertanian dan peternakan alternative selain ternak babi, dengan melihat juga usaha peternakan bebek, ayam pedaging dan petelur. Begitu juga dengan ternak bebek. Kemudian para peserta juga dilatih untuk membuat pestisida dari rumput-rumputan.

Pelatihan ini cuku berkesan, mereka berharap supaya pelatihan seperti ini diadakan berkelanjutan. Agar pelayanan gereja semakin dirasakan oleh jemaat, khususnya para petani dan peternak yang ada di pedesaan. Bagi kita semua jemaat dan pemuda yang mau iktu pelatihan di Dairi dan Sidikalang dapat menghubungi Pdt.Maruasas Sp Nainggolan HP 081314922872 dan Pdt.Samuel Sihombing HP 081361764990. Salam Diakonia “Sejahtera Masyarakat-Sejahtera Gereja”

By: Pdt.Maruasas S.P Nainggolan
Sekhus Kadep Diakonia HKBP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar