JUBILEUM 125 TAHUN HKBP SIBUNTUON RESORT BALIGE

JUBILEUM 125 TAHUN  HKBP SIBUNTUON RESORT BALIGE
Jubileum

Rabu, 21 Juli 2010

“Berkat Bagi Semua Orang” Bersama NHKBP Rogate Medan Resort Cinta Damai

“Berkat Bagi Semua Orang”
Bersama NHKBP Rogate Medan Resort Cinta Damai

By: Pdt.Maruasas S.P Nainggolan S.Si (Teol)

Apa arti uang kita? kepandaian kita? keterampilan kita? kesehatan kita? kegagahan dan kecantikan kita? Keanggunan dan keluwesan kita? Apa artinya kedudukan kita? Apa arti sukses kita? Apa artinya nama baik kita? Apa makna semua itu kalau ternyata dalam waktu sekejap dapat lenyap? Kalau dalam waktu singkat musuh menyamar, berbaju teman dapat menghancurkan kita? Kalau bahkan pemerintah atau pembesar kita tidak mampu dan tidak berdaya menyelamatkan kita? Apa arti semua itu?

“Hidup yang berkualitas, bermakna dan berkat bagi semua orang”. Adalah tema pelatihan dan pembinaan sekaligus Reatreat NHKB Rogate Medan Resort Cinta Damai yang diadakan pada hari Jumat-Minggu tanggal 28-30 Mei 2010 di TC Porlak INRI Hutatika Panji Bako Sidikalang Dairi.

Pelatihan ini berisi muatan Leadership, Teamwork dan Character Building kerjasama dengan Departemen Diakonia HKBP, dan Bidang Diakonia Distrik VI Dairi. Pelatihan ini di bina oleh Pdt.Maruasas Nainggolan dan C.Pdt.Binsar dari Staf Departemen Diakonia dan Pdt.Samuel Sihombing Bidang Diakonia Distrik VI Dairi. Rombongan peserta yang berjumlah 36 orang ini dipimpin oleh St.Hutabarat dari HKBP Rogate yang sekaligus juga pembina Naposobulung di sana. Mereka juga di damping 3 orang utusan orangtua.

Dalam pelatihan ini, mereka juga di latih bagimana mencintai lingkungan hidup dan alam sekitar dengan mengembangkan berbagai pertanian organik yang selaras dengan alam. Mereka juga melihat dan mencoba merefleksikan pengembangan petenakan yang ada di sekitar TC yang juga adalah pelatihan bagi petani muda.

Acara ini ditutup dengan ibadah bersama di HKBP Sidikalang I, khotbah dipimpin Pdt.Maruasas Nainggolan. Habis ibadah, Naposo Bulung HKBP Sidikalang I menyambut dengan baik kedatangan NHKBP Rogate. Dan mengadakan acara ramah tamah sekaligus makan siang.
Tidak lupa juga, NHKBP Rogate Medan untuk berkunjung ke Taman Wisata Iman Sidikalang-Dairi. Pelatihan dan sekaligus Reatreat ini bagi NHKBP Rogate begitu berkesan, tidak pernah membayangkan sebelumnya akan mendapatkan pembinaan seperti ini. Di acara puncak “jalan malam” sebelum api unggun semua peserta menangis dan tidak sadar meneteskan air mata, betapa selama ini kita belum melakukan sesuatupun yang berarti sampai saat ini.

Semua berjanji akan sungguh-sungguh memakai hidup mereka untuk melakukan hal-hal yang berguna untuk semua orang, manusia yang bermakna dan menjadi berkat bagi semua. Trimakasih banyak buat pelatihan ini. Tuhan memberkati pelayanan kita semua. Secara khusus buat Departemen Diakonia HKBP dan TC Porlak INRI. Hidup HKBP, Sejahtera Masyarakat-Sejahtera Gereja. Bravoo Diakonia HKBP.

By: Pdt.Maruasas Nainggolan
Sekhus Kadep Diakonia HKBP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar