JUBILEUM 125 TAHUN HKBP SIBUNTUON RESORT BALIGE

JUBILEUM 125 TAHUN  HKBP SIBUNTUON RESORT BALIGE
Jubileum

Senin, 30 Agustus 2010

Breaking Comfort Zone GSM HKBP Sukabumi

Breaking Comfort Zone GSM HKBP Sukabumi

Pada hari Senin-Selasa Tanggal 16-17 Agustus 2010, Guru-guru Sekolah Minggu HKBP Sukabumi mengadakan pelatihan dan pembinaan di Puncak Kana Bogor. Pelatihan ini diikuti oleh 19 orang peserta, diantaranya 6 orang parhalado yaitu: Biv. Mintaria Manullang, St.Josper Lumbangaol (Dewan Koinonia), St. Manganahon Sitorus, St. Besly Sitorus, CSt Parmahan Sitorus, CSt P.Pasaribu, Nuning Sitompul, S.Nainggolan, Yustin Ringoringo, Lasdiana Sinambela, Iwana Lubis, Hetty Simbolon, Veronika Simangunsong, Nelly Sandufri Lumbangaol, Juliana Aritonang, Mely yulianti Rumapea, Heni Simarmata, Hotdina Gultom, James Lubis (Sie.Sekolah Minggu).

Pembinaan dan pelatihan ini diberi tema “Breaking Comfort Zone GSM HKBP Sukabumi” yang dibawakan oleh Pdt. Maruasas Nainggolan S.Si (Teol)-Sekhus Kadep Diakonia dari Departemen Diakonia Kantor Pusat HKBP Tarutung, dalam pelatihan ini juga ada sesi pembinaan seperti: Bagaimana memilih metode mengajar yang tepat, Karakteristik Anak Sekolah Minggu, Memahami Krisis dalam Kehidupan Manusia, Efektivitas Metode, Receiving and Appreciating-A Teaching Skill, Menentukan Nilai dari Taksonomi Bloom (Kognitif, Afeksasi, Psikomotorik), Alat Peraga dan lagu-lagu permainan.

Acara pembinaan dan pelatihan ini semakin seru dan menantang, di mana diakhir sesi ditutup dengan kegiatan out door training seperti: leadership training, Team work, dan Character Building. Semua peserta sangat senang dan tidak sabar lagi untuk memprektekkannya ketika mengajar anak-anak sekolah minggu. Beberapa evaluasi dari pembinaan ini berharap HKBP segera memiliki Training Centre sendiri, secara khusus di daerah Jawa, agar pelatihan-pelatihan seperti ini bisa dilakukan sesering mungkin bukan hanya pada guru-guru sekolah minggu saja, tetapi juga buat anak-anak sekolah minggu, remaja, naposo bulung dan acara kebersamaan dengan pemuda-pemuda lintas agama dan budaya.

Tuhan memberkati semua pelayanan Guru-guru Sekolah minggu HKBP Sukabumi, dan pelayanan HKBP secara khusus Diakonia HKBP yang turut memikirkan pengembangan pendidikan di HKBP melalui pelatihan-pelatihan bersama dengan Alam di seluruh wilayah pelayanan HKBP. Bravo Diakonia HKBP-Sejahtera Masyarakat Sejahtera Gereja.

By: Pdt.Maruasas S.P Nainggolan S.Si (Teol)
Sekhus Kadep Diakonia HKBP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar