JUBILEUM 125 TAHUN HKBP SIBUNTUON RESORT BALIGE

JUBILEUM 125 TAHUN  HKBP SIBUNTUON RESORT BALIGE
Jubileum

Sabtu, 07 Agustus 2010

Bencana Alam Puting Beliung di Bosar

Puting Beliung di Bosar

Pada hari Minggu 02 Agustus 2010 jam 15.30 terjadi bencana puting beliung di desa Bosar Dolok, Bosar Toroan dan Bosar Kapal Tanah Jawa Siantar. Tidak ada korban jiwa tetapi 72 rumah rusak, 45 rumah diantaranya tidak punya atap lagi.

Pada hari Kamis tanggal 05 Agustus, HKBP melalui Departemen Diakonia mengunjungi warga masyarakat di sana, secara khsusus warga jemaat HKBP untuk turut memberikan bantuan dan sekaligus mendoakan semua warga masyarakat melalui acara ibadah bersama. Acara ini dipimpin langsung oleh Amang Kadep Diakonia HKBP Pdt.Nelson Siregar di dampingi oleh Kepala Biro Caritas Emergency HKBP Pdt.Eden Siahaan, Pdt.Maruasas Nainggolan (Staf khusus Kadep Diakonia), Pdt.Maston Hutasoit (Biro Transformasi Sosial). Selain itu juga ditemani juga beberapa pendeta dari Distrik Tanah Jawa yang dipimpin oleh Amang Praeses Pdt.Tendens Simanjuntak.

Dalam acara ibadah Amang Praeses Tendens Simanjuntak memberikan penekanan “Carilah Tuhan” apapun yang terjadi dalam hidup ini. Fenomena alam yang terjadi saat ini tidak bisa lagi diantisipasi bahkan diprediksi akibat kerusakan alam dan perubahan iklim yang terjadi.

Sebelum memberikan bantuan dan Si pirni tondi, Amang Kadep Diakonia Pdt.Nelson Siregar menyampaikan banyaknya bencana alam yang terjadi dalam kurun lima tahun ini. Bencana yang beruntun terjadi di mana-mana, secara khsusu di Sumatra dimulai dari Bencana Alam Tsunami di Aceh tanggal 25-26 Desember 2004. Banyak orang yang mengatakan, bencana yang terjadi di Aceh yang memakan korban kurang lebih 250 ribu orang adalah untuk memberikan pelajaran bagi saudara-sauadara kita di sana yang berbeda agama dengan kita, padahal banyak orang Kristen yang juga korban dalam bencana alam tersebut. Begitu juga dengan bencana alam di Yogya, Padang dan tanah longsor di Samosir dan Hutajulu Tapanuli Utara.

Ini yang perlu kita evaluasi bahkan yang harus kita perbaiki dalam perjalan hidup kita di dunia ini. HKBP dalam hal ini turut memberi bantuan kepada semua warga masyarakat bahkan juga warga gereja yang bukan HKBP dan beragama lain. Mari kita tetap bersama dengan Tuhan. Di dalam Dialah kita beroleh kekuatan, penghiburan dan pertolongan untuk selama-lamanya. Tuhan memberkati kita semua.

By: Pdt.Maruasas S.P Nainggolan S.Si (Teol)
Sekhus Kadep Diakonia HKBP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar